Share

SITUBONDO – Seusai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Al-Abror, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di area masjid yang berada di barat Alun-alun Situbondo tersebut, Jumat (01/10/2021).

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi massal Covid-19 cukup tinggi.

“Alhamdulillah sekarang dalam sehari sebanyak 20.000 lebih warga yang ikut (vaksinasi Covid-19 -red),” ujarnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di Kota Santri Pancasila sudah mulai sadar bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh.

“Untuk itu saya minta tolong sampaikan kepada keluarga dan tetangga di sekitar lingkungan kita bahwa, vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” imbuhnya.

Baca Juga : KPM Bansos Tak Boleh Ditekan Wajib Vaksin

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, akibat animo masyarakat Situbondo yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga berdampak terhadap stok vaksin yang ada.

“Insyaallah hanya sampai besok (stok vaksin Covid-19 -red),” jelasnya.

Dengan antusiasnya masyarakat Situbondo mengikuti vaksinasi Covid-19, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terwujud di Kota Santri Pancasila.

“Saya meyakini beberapa hari kedepan cakupan vaksinasi kita bisa diangka 50 hinggga 70 persen,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Sekdakab, Syaifullah, Plt Kadinsos, Samsuri, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo. (Ozi)