BONDOWOSO – Setelah sekian lama, akhirnya pembangunan musalla megah milik SDN Dabasah 01 Bondowoso selesai. Peresmian musalla yang diberi nama Al-Ikhlas itu langsung dilakukan oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Senin (13/8) malam.

Kepala Sekolah SDN Dabasah 01, Mationo SP.d, MP.d mengatakan, bahwa berdiri tegaknya musalla tersebut salah satunya berkat semangat seluruh warga sekolah untuk berinfaq. Tiap hari Jumat, lanjutnya, seluruh dewan guru dan murid-murid istiqamah untuk menyisihkan rejeki mau pun uang saku mereka.

“Dibangunnya musalla ini berkat kegiatan ‘Jumat Berinfaq’ yang dilakukan seluruh dewan guru dan para siswa. Mereka telah ikhlas untuk menyisihkan uang sakunya untuk diinfaqkan, sehingga musalla ini malam ini bisa diresmikan,” papar Mutiono.

Sementara Bupati Amin mengungkapkan merasa bangga memiliki tenaga pendidik dan siswa-siswi yang rela menyisihkan hartanya demi tegaknya rumah Allah. Bupati Amin menjelaskan, bahwa barang siapa yang ikhlas membangun masjid, maka Allah akan menyiapkan rumah di singgah sana surga kelak.

Baca Juga : Bupati Amin Serah Terimakan Aset Daerah untuk Dua “Poli”

Bupati dua periode itu juga mengaku sangat terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh warga sekolah SDN Dabasah 01. Karena upaya tersebut merupakan bentuk untuk mewujudkan visi Kabupaten Bondowoso.

“Selamat dan sukses atas resminya musalla ini. Semoga dan saya apresisi pembangunan ini sebagai upaya mewujudkan Bondowoso yang beriman, berdaya dan bermartabat. Upaya membangun gedung sudah bagus, namun memakmurkan fungsi musalla ini tentu lebih penting,” papar Bupati sekaligus presiden republik kopi itu.

“Barang siapa yang ikut membangun masjid karena Allah, maka Allah akan menyediakan rumah baginya kelak di surga. Bagi bapak ibu dan anak-anak yang menyisihkan uangnya untuk pembangunan musalla, maka kelak akan dikonfersi oleh Allah infaq itu menjadi rumah di surga. Mudah-mudahan diterima,” tukas Bupati Amin. (abr)