JEMBER – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017, Polres Jember menggelar kegiatan Polwan Go to School (Polwan mengajar ke sekolah). Kegiatan pertama dilaksanakan pagi ini di SMPN 7 Jember.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, menerangkan dalam kegiatan Polwan Go to School ini seluruh Polwan Polres Jember disebar ke beberapa sekolah di kabupaten Jember untuk memberikan edukasi tentang Pancasila. Tujuannya selain peningkatan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila juga untuk meningkatkan motivasi belajar agar para siswa bisa lebih berprestasi.

Kapolres menerangkan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergilir ke sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA mulai hari ini hingga tanggal 1 September nanti.

 

Baca Juga : The King and Queen of Java Digelar di Jember

 

Sementara itu, kepala SMPN 7 Jember Syaiful Bahri, mengaku bangga sekolahnya dijadikan tempat untuk kegiatan memperingati ulang tahun Polwan. Karena para siswa menjadi terbiasa dengan aparat.

“Kepolisian yang datang memberikan materi secara langsung mengenai bahaya narkoba, tata tertib berlalu lintas, ” ucap kepala sekolah saat di wawancarai awak media.

Acara yang digelar di aula SMPN 7 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX sebanyak 1.078 siswa. (mam)