BONDOWOSO – Pelaksanaan seruan serentak ketahanan keluarga dengan tema ‘Membangun Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga Indonesia’ lewat khutbah Jum’at oleh DPPKB Bondowoso berjalan dengan khidmat. Sebanyak 1095 masjid di Bondowoso, Jumat (27/6/2020) serempak menyelipkan pidato tentang ketahanan keluarga, baik tangguh menghadapi Covid-19, tangguh ekonomi dan tangguh sosial.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar sesuai dengan tema besar yaitu membangun ketahanan keluarga,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) DPPKB Bondowoso Dr. Untung Kuzairi.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya Khotib menyampaikan seruan dengan cara yang berbeda beda sesuai dengan improvisasi masing-masing, namun tidak keluar dari tema pembahasan. Disamping itu, tentu juga tidak meninggalkan rukun khutbah Jumat.

 

Baca Juga : Korupsi Jaspel JKN, Dua Nakes Puskesmas Botolinggo Kembali Ditahan

 

“Saya mengikuti di masjid al-ibrahimy Kaligedang kecamatan ijen. Sesuai laporan Alhamdulillah pembaca Khotib sesuai dengan tema besar,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas PPKB Awan Boedhyono mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Bondowoso. Baik yang membaca maupun yang mendengar semoga dapat memetik pelajaran berharga lewat edukasi berbasis keagamaan ini.

“Mudah-mudahan jadi amal jariah dalam rangka menjaga katahan keluarga. Saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama lintas sektor yang terjalin untuk menyukseskan kegiatan dalam rangka menyambut Harganas ke-27 tersebut. Diantaranya Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bondowoso, Koordinasi Penyuluh KB serta Lapisan PCNU dan MWCNU Se-Bondowoso.

“Tentu kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (abr)