Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, menyampaikan bahwa serapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah mencapai 60%. Setoran PBB telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Agustus lalu yang hanya 18%. Demikian disampaikan Bupati Salwa di Pendapa Bupati, Senin (1/10).

“Alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 60% sudah masuk. Dimana di akhir Agustus yang lalu mestinya sudah 70%, waktu itu masih di bawah 20%,” ungkapnya.

Bupati Salwa menjelaskan, perolehan tersebut merupakan buah dari upayanya dalam mengingatkan pentingnya realisasi PBB kepada Pemerintah Kecamatan mau pun Desa. Beberapa bulan lalu (5/9), sebelum dirinya dilantik menjadi Bupati, KH. Salwa segera memberikan instruksi untuk memaksimalkan serapan PBB, setelah mengetahui bahwa serapan PBB pada triwulan ke-tiga 2018 baru mencapai 18%.

“Sehingga kami panggil camat, termasuk kepala desa semua perangkat ke-bawah. Sekarang bukan rapat-rapat lagi, sekarang sudah action ke lapangan,” jelas Bupati Salwa.

Bupati Salwa optimistis dengan upaya yang tengah dilakukan target lunasan PBB 2018 dapat terpenuhi.

“Saya target kan di akhir tahun harus beres. Insyaallah akan sesuai dengan target. Kita telah bantu mereka untuk mendorong. Dan semua Camat, dan Kades sudah berusaha. Saya kira akan tercapai,” tutupnya. (abr)