Share

JEMBER– Berbagai macam cara dilakukan Pemerintahan Desa untuk serap aspirasi langsung dari masyarakat. Karena keterbukaan informasi publik saat ini betul-betul dibutuhkan mulai dari pelayanan dasar hingga informasi penting seputar desa. Hal ini diutarakan oleh Kepala Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Mangsur.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat yang semakin komplit membuatnya harus melakukan terobosan dan inovasi untuk menampung aspirasi dari masyarakat dan memberikan informasi langsung. Terebosan dan inovasi itu berupa media elektronik radio dengan harapan bisa mempermudah masyarakat memperoleh informasi langsung dan pelayanan yang optimal.

“Saya menginginkan masyarakat saat menyalurkan aspirasi bisa lebih mudah dengan tersedianya Radio Desa,” ujarnya.

 

Baca Juga : Rayakan HUT Polri ke- 71, Polres Jember Adakan Tasyakuran

 

Mangsur menambahkan, selain untuk kebutuhan informasi seputar desa, Radio Desa juga menjadi salah satu penununjang untuk masyarakat mendengarkan hiburan-hiburan seperti musik lokal dan beberapa musik yang lainnya.

“Untuk chanel Radio yang kami sediakan dapat dicari di 90.2 mhz Fm Radio dengan slogan Suara Rambigundam,” imbuhnya.

Selain itu, media ini kata Mangsur juga dipakai oleh beberapa Perangkat Desa saat jam istirahat guna melepas penat setelah kesibukan yang dilakukan sejak pagi sampai sore hari.

“Kami selaku Pemerintah Desa, akan terus mengembangkan berbagai teknologi yang menjadi suatu kebutuhan masyarakat dalam pengembangan sumber daya manusia, dan dengan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat desa,” pungkasnya. (mam/ron)