BONDOWOSO – Toko alat tulis kantor UD Senyum Media di Jl Santawi dilalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.30, selang beberapa saat setelah toko ditutup. Beruntung, kobaran api berhasil dijinakkan sekitar 15 menit kemudian setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Taufiq Herdiyansyah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena apa. Petugas kepolisian terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga dini hari.

“Penyebabnya masih belum bisa dipastikan. Alhamdululah tidak ada korban. Tapi sejumlah barang banyak terbakar,” ungkap Kapolres Bondowoso, AKBP Taufiq Herdiyansyah kepada awak media, Senin (14/5) malam.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kobaran api sempat membesar lantaran dipicu oleh terbakarnya barang yang mudah terbakar, berupa kertas dan plastik.

“Ada kertas-kertas yang mudah terbakar dan botol parfum,” ujarnya.

Usai berhasil dipadamkan, lokasi langsung disterilkan dengan garis polisi, dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut pada Selasa pagi hari ini.

“Kita amankan TKP dulu. Kemudian tempat ini harus streril sampai besok,” pungkasnya. (abr)