Share

PROBOLINGGO  – Seminggu di Probolinggo (Semipro) 2018 ini bertemakan “Lestari Budayaku, Mendunia Kreasiku”. Dalam release terkait Semipro, Sekda Kota Probolinggo, Dr. Bambang Agus mengatakan, jika even Semipro saat ini ditangani oleh Event Organizer asal Bekasi yang merupakan pemenang lelang atau tender kegiatan tersebut.

Menurut Sekda Bambang, kepada media menjelaskan jika masih belum hilang dalam ingatan warga kota Probolinggo tentang event spektakuler seperti ini.

“Kegiatan yang sama sudah rampung di gelar oleh pemkot Probolinggo pada tahun lalu, event ini banyak menyedot perhatian masyarakat, baik masyarakat kota Probolinggo sendiri maupun masyarakat luar daerah,” beber Sekda Kota Probolinggo.

Di tahun ini, menurut Sekda Bambang, bahw Pemkot Probolinggo juga akan menggelar event yang sama.

“Untuk mensosialisasikannya, Pemkot Probolinggo mengumpulkan semua awak media guna melakukan press release bertempat di musium Probolinggo ini, siang tadi.

“Kegiatan ini bertujuan agar event spektakuler yang akan di gelar kali ini bisa sukses seperti gelaran event tahun sebelumnya,” katanya.

Dari pantauan media, bahwa selain acara tadi dihadiri oleh Sekda Kota Probolinggo Bambang Agus Suwigyo, juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Tutang Heru Aribowo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo, Tutang Heru Aribowo, mengungkapkan jika penyelenggaraan Semipro tahun ini melibatkan EO yang sebenarnya, semoga berjalan dengan sukses dan pemilik Semipro menjadi puas yang artinya masyarakat dan Pemkot.

Untuk logo Semipro masih tetap sama seperti tahun lalu, yaitu gambar Jaran Bodhag sebagai ikon budaya Probolinggo, filosofinya. Bentuk jaran bodhag dengan warna beragam simbolkan etnis di Probolinggo beragam, dan warna-warni tulisan menandakan bahwa banyak acara yang di gelar dalam gelaran event Semipro.

Semipro mulai dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus, yang akan di buka tanggal 28 Agustus melalui pameran produk unggulan.

“Adapun giat dalam event Semipro sendiri antara lain, seni budaya, kuliner, pameran unggulan UMKM, Semipro tahun ini ada giat cross culture antara seni budaya lokal budaya Probolinggo akan mengundang 3 negara yaitu Peru, Jepang, dan yang menyatakan siap hadir Korea Selatan,” terang orang no 3 di jajaran pemkot ini.

Adapun talent hiburan adalah perpaduan kolaborasi dari sanggar seni lokal dan luar daerah dan turut menghadirkan artis ibukota. (afu)