Share

BONDOWOSO – Sekretaris Daerah Bondowoso Hidayat, mengaku optimistis bisa menanggalkan status daerah tertinggal pada tahun 2018. Optimisme ini tumbuh karena setelah dilakukan survey oleh tim Kementrian Desa terhadap 122 kabupaten/kota se-Indonesia yang masuk kategori daerah tertinggal, Bondowoso sekarang berada diurutan kelima.

“Lima itu katakan sudah siap keluar. Presiden kan mengharapkan pada tahun 2019 ini banyak daerah yang keluar dari status daerah tertinggal. Makanya ketika ada keinginan dari Bapak Presiden, beliau itu datang untuk mensurvey di kabupaten yang ada di Bondowoso,” ujarnya usai melantik Ratusan Pengurus Pramuka di Pendopo Bupati, Selasa (9/1).

Baca Juga : Sekda Hidayat Lantik Ratusan Pengurus Pramuka, Ini Pesannya

Selain itu, Ia menguraikan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan sejumlah indikator yang harus segera dinaikkan untuk menanggalkan status daerah tertinggal. Seperti contohnya, pendidikan, kesehatan, dan juga sarpras. Termasuk, pihaknya juga turut aktif menginformasikan perkembangan pembangunan di Bondowoso.

“Sebetulnya kan banyak indikator yang harus dilakukan, pendidikan, kesehatan, sarpras, puskesmas, jalan, pelayanan dan sebagainya, Itu banyak data-data yang terus kita lakukan. Misalkan data psukesmas di Bondowoso ada berapa, pelayanan dasar itu gimana, kemudian sarana prasarana itu kita kirim terus mereka yang mengelola,” jelasnya. (och)