Bondowoso – Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Hidayat membuka rapat kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bondowoso di Aula Sabha Bina Praja1 Kantor Pemerintah Daerah Bondowoso, Kamis (20/4/2017). Dalam kesempatan itu, Hidayat juga melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bondowoso untuk masa bakti tahun 2017-2021.

Ketua Kwarcab Kabupaten Bondowoso tersebut dalam sambutannya berharap kepengurusan Kwarran Kabupaten Bondowoso dapat mengawal kaum muda menjadi generasi muda yang berguna dan bermartabat. Terlebih dewasa ini arus perkembangan jaman semakin tak terbendung, tidak terkecuali darurat narkoba, dan krisis moral yang terus mengiringi perilaku generasi muda.

Untuk itu, Dia berharap Gerakan Pramuka yang merupakan bagian dari masyarakat juga ikut bertanggung jawab dalam memberikan solusi yang terbaik utamanya bagi masalah-masalah kaum muda.

Kegiatan Rapat Kerja Cabang tersebut, kata Hidayat, diharapkan mampu menjadi alat untuk mencapai tujuan dalam mengawal generasi muda. Selain itu, juga diharapkan bisa menjadi sarana dan alat pemacu prestasi dan kreativitas para pengelola kwartir untuk merencanakan, dan mengimplementasikan berbagai program kegiatan.

“Implemntasi kegiatan yang dicanangkan untuk bersama-sama masyarakat dan para stake holder memajukan dan mengembangkan gerakan Pramuka utamanya di Bondowoso.” Katanya.

Terakhir dalam sambutannya, Hidayat berpesan, agar jangan sampai seluruh peserta yang hadir hanya berpikir selesai pada kegiatan Rakercab, tapi optimalisasi pelaksanaan program kegiatan yang dilahirkan dari forum rakercab ini menjadi tanggung jawab bersama.(och/esb)