BONDOWOSO – Sekda Hidayat memberikan bantuan pipanisasi di Desa Sumber Canting, Wringin, Senin (11/12). Bantuan tersebut diberikan untuk memperluas cangkupan saluran air bersih yang selama ini penyebarannya belum merata.

Hidayat yang turun langsung pada prosesi penyerahan pipa mengharapkan agar bantuan pipanisasi itu dapat memberikan manfaat besar untuk memenuhi kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

“Bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Mengingat ketersediaan air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

 

Baca Juga : Insentif Dinilai Tak Merata, Ratusan Guru di Bondowoso Protes

 

Ketua panitia swadaya pembangunan pipanisasi air bersih Desa Sumber Canting, Nurhasan, menyampaikan ra­sa terima kasihnya atas ke­pedulian Sekda Hidayat. Ia mengatakan bahwa bantuan pipanisasi ini sangat dibutuhkan oleh seluruh warga. Selama ini warga di wilayahnya untuk mendapatkan air bersih ha­rus menimba di beberapa sumber mata air yang jaraknya sulit dijangkau dari pemukiman warga.

“Warga kami sudah sangat terbantu oleh adanya bantuan ini. Dengan saluran air tentunya seluruh warga desa tidak lagi perlu berkeluh kesah untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan minum dan memasak.” ujar Nurhasan.

Pihaknya juga turut mengucapkan banyak terima kasih kepada simpatisan Jas Hijau serta Bank Jatim yang telah turut membantu hingga pengadaan bantuan pipanisasi tersebut terealisasi.

“Terima kasih juga kepada seluruh simpatisan Jas Hijau yang sejak awal hingga bantuan ini diberikan,” tambahnya.

Sementara Kepala Bank Jatim Bondowoso, Suwoto, yang turut serta memberikan apresiasi atas swadaya pipanisasi oleh masyarakat.

“Semangat kebersamaan warga Desa Sumber Canting ini harus menjadi contoh, dan Bank Jatim sangat terharu karena masih ada warga yang menjaga tradisi gotong royong dalam pemenuhan air bersih,” pungkasnya. (abr)