Share

BONDOWOSO – Sekolah Dasar (SD) Alifya Bondowoso kembali mengharumkan Bondowoso di kancah nasional dalam ajang Grand Final Lomba Matematika Smart Sudent Competition (SSC) 2024.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Andima Management di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang pada 7 Juli 2024 kemarin.

SD Alifya mengutus Ananda Albiansyah Nanda Pradana, anak didiknya untuk bertarung dalam gelanggang lomba bergengsi itu.

Tak tanggung-tanggung dirinya berhasil menyisihkan 100 peserta lainnya dan keluar sebagai sebagai juara satu sekaligus peraih medali emas dalam ajang bergengsi tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Mawaid, orang tua dari ananda Albi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak. Utamanya para guru yang telah memberi dukungan, bimbingan serta motivasi kepada anaknya.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah memberikan bimbingan dan motivasi bagi putra kami,” jelasnya haru.

Yani Fakhrul Ariyanto, Koordinator Program Alifya Juara, SD Alifya mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta dukungan seluruh elemen yang ada di Alifya. Baik dari unsur yayasan, lembaga, para guru hingga siswa dan orang tua.

“Saya tetap juga berharap agar semuanya untuk tetap rendah hati dan terus mengasah kualitas yang ada menjadi lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga : Terapi Oksigen Hiperbarik, Layanan Baru RSAR Situbondo

Kepala Sekolah SD Alifya Bondowoso, Abdul Wasit menuturkan bahwa keberhasilan SD Alifya membawa pulang medali emas adalah anugerah dan juga berkat kerja keras seluruh tim dan kerjasama seluruh komponen yang ada di SD Alifya.

“Ini adalah kali pertama, SD Alifya menunjukkan taringnya sebagai salah satu SD Bonafit yang ada di Bondowoso sukses meraih medali emas di kancah Nasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ust Wasit sapaan akrabnya, menambahkan bahwa dalam prosesnya, Albiansyah Nanda Pradana digodok dan digembleng melalui salah satu program unggulan SD Alifya yakni “Alifya Juara”

“Prestasi memukau ini tak lepas dari usaha dan jerih payah ananda Albi selama ini. Dia digodok dan digembleng melalui salah satu program unggulan kami yakni “Alifya Juara”,” ungkapnya.

“Dalam prosesnya, ananda Albi harus melewati babak penyisihan tingkat Kabupaten Bondowoso dan berhasil lolos ke babak Grand Final SSC Se Pulau Jawa di Kota Malang,” pungkasnya.(Och)