Share

SITUBONDO – Presiden Republik Indonesia ke 6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menonton langsung pertandingan Proliga antara Lavani Vs Bhayangkara di GOR Bung Tomo Surabaya, Jumat, 5 Juli 2024.

Ada yang menarik, SBY menonton pertandingan tersebut dengan calon kepala daerah (Cakada) se-Jawa Timur yang diusung partai berlogo bintang mercy tersebut. Salah satunya, Calon Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Bung Karna).

Kepada Jurnalis Memo Indonesia.com, Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda mengatakan, nonton Proliga bareng SBY tersebut diinisiasi oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

“Yang mengundang adalah DPD, intinya dimohon kepada ketua-ketua DPC se-Jawa Timur dan calon kepala daerah yang diusung Demokrat untuk memeriahkan dan menghadiri pertandingan Proliga. Rencananya tanggal 5 sampai tanggal 7 Juli. ” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu, 6 Juli 2024.

Lebih lanjut, legislator empat periode ini menyampaikan, ke depannya GOR Bung Karna di Situbondo yang saat ini dalam proses pembangunan nantinya akan menjadi tempat pertandingan Proliga. “Ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Situbondo. Oleh karena itu, mari kita dukung pembangunan GOR Bung Karna ini,” pintanya.

Baca Juga : Bawaslu Situbondo Temukan Pelanggaran Dalam Pelaksanaan Coklit

Janur mengakui, usai pertandingan tersebut ada pertemuan petinggi Partai Demokrat dengan Cakada se-Jawa Timur terkait Pilkada Serentak 2024. “Acara dilanjut besok pagi dengan Satgas Pilkada DPP Demokrat, Ibu Andi Timo, makanya saya tidak pulang hari ini. Untuk rekomendasi dari Demokrat yang jelas perkiraan turun akhir bulan ini lah (Juli -red),” bebernya.

Ia menegaskan, untuk Pilkada Situbondo, Demokrat kembali mengusung duet Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani (Karunia). “Untuk Situbondo sudah klier ya kami mengusung pasangan Karunia jilid II,” tegas Janur.

Janur memastikan, tidak ada mahar politik dari Partai Demokrat dalam mengusung pasangan Karunia. “Jauh-jauh hari sebelum Pemilu malah kami sudah mengusulkan Pak Karna sudah ada surat tugas dan itu tanpa mekanisme yang rumit dan tanpa mahar politik,” terangnya.

Pria 47 tahun ini berharap kepada masyarakat Situbondo untuk tidak mudah percaya dengan informasi atau berita yang diterima. Sebab, menjelang Pilkada ini banyak informasi dan berita hoax yang bertebaran.

“Saya mengajak masyarakat Situbondo untuk tidak mudah percaya dengan informasi atau berita yang diterima. Karena ada kemungkinan itu adu domba dari pihak lain. Yang penting selalu mencari tahu informasi dari berbagai pihak jangan langsung percaya,” pungkas Janur. (Ozi)