Share

BONDOWOSO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso akan mengintesifkan sosialisasi titik rawan kebakaran ke seluruh instansi hingga sekolah-sekolah.

Ini salah satu realisasi dalam program “Roti Bakar ” atau Patroli dan Sosialisasi Titik Rawan Kebakaran.

Menurut Kasatpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, sosialisasi ini salah satu bentuk preemtive dan preventif di tengah kondisi kemarau di Bondowoso oleh Pemadam Kebakaran yang kini berada di bawah naungan Satpol PP.

“Pemadam kebakaran akan aktif melaksanakan kegiatan di semua instansi. Terutama yang saya jelaskan bagaimana kita menggunakan alat pemadam api ringan,” terangnya usai pelaksanaan simulasi dan sosialisasi pemadaman kebakaran, di Lapas IIB Bondowoso, Rabu (22/09/2021) kemarin.

Ia melanjutkan, selain penjabaran tentang titik rawan kebakaran, pihaknya juga akan menekankan kepada semua lembaga agar tidak memasang instalasi listrik dengan sendiri dan harus dipercayakan kepada ahlinya.

Ini melihat dari beberapa bulan terakhir sejak ia menjabat sudah beberapa kali terjadi musibah kebakaran yang disebabkan korsleting listrik.

” Kemudian dalam waktu tertentu harus dilakukan pengecekan atau evaluasi terhadap jaringan instalasi listrik yang ada,” tutupnya.(och)