BONDOWOSO – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Bondowoso memberlakukan ‘kawasan tertib gunakan masker’. Satlantas sudah mulai melakukan sosialisasi aturan tersebut mulai 29 hingga 30 April dan akan berlaku mulai 1 Mei 2020, besok.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Haryanto mengatakan, kawasan tertib gunakan masker akan diterapkan di kawasan psycal distancing utamanya di seputar Alun-alun Ki Bagus Asra. Aturan wajib masker akan mulai dijaga oleh Polisi mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Dimana pada rentan waktu tersebut biasanya pengguna jalan maupun pengunjung Alun-alun mulai berdatangan untuk ngabuburit maupun membeli takjil.

“Mulai sore. Nanti akan dijaga oleh perwira,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).

 

Baca Juga : Momen Ramadan di Tengah Pandemi, Relawan Pendukung Bung Karna Bagikan Ribuan Takjil

 

Warga yang ngotot tidak memakai masker dilarang memasuki kawasan tersebut. Bahkan jika melihat papan peringatan, pengguna jalan tidak gunakan masker diperintahkan untuk putar balik.

“Tapi tidak akan disangsi tilang. Kita kan tau kondisi ekonomi disaat pandemi,” terangnya.

AKP Haryanto mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi aturan tersebut. Sebab, kebijakan tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan seluruh masyarakat dari virus Corona. Apabila tidak ada keperluan mendesak, warga juga disarankan agar lebih baik tetap dirumah saja.

“Makanya saya imbau masyarakat untuk memakai masker guna memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. (abr)