Share

Bondowoso,  Memo Indonesia – Sesuai dengan Temanya “Bulan Tertib Lalu Lintas”, Jajaran Sat Lantas Polres Bondowoso melakukan sosialisasi pelaksanaan Bulan Tertib Lalu Lintas Secara Tematik, dengan cara membagikan leaflet kepada pengendara angkutan umum dan pengguna jalan lain. Jumat (05/05/2017) pagi.

Adapun sasaran penertiban pada Tahap ini, Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso akan menertibkan Kendaraan Angkutan Umum yang berhenti sembarangan dan menurunkan maupun menaikkan penumpang (ngetem sembarangan).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Hadi Siswoyo mengatakan bahwa sosialisasi pelaksanaan terhadap kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 1 April 2017 lalu, sedangkan kegiatannya sendiri akan berlanjut hingga Bulan Juni 2017 nanti.

Seperti dikutip dari Surel press relaese yang diterima Memo Indonesia, Kasat Lantas menambahkan tidak hanya penertiban terhadap Angkutan Umum saja yang ngetem sembarangan dilakukan penindakan, ia mengatakan sasaran penindakan juga meliputi Pelanggaran Marka Jalan dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APIL).

Menurut Kasat Lantas, sosialisasi budaya tertib berlalu lintas sangat penting dilakukan, pasalnya dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara. “Kita tidak akan pernah bosan untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat bahkan kesekolah- sekolah juga kita sudah masuk. Karena, mengingat hal ini ada hubungannya dengan keselamatan pengendara,“ pungkasnya.(och)