Share

SITUBONDO – Serbuan vaksinasi dosis pertama dan dosis ke dua kepada masyarakat umum, anak usia 12 tahun ke atas dan lansia gencar dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Rabu (13/10/2021).

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di tiga tempat wilayah Kecamatan Jatibanteng ini berlangsung aman dan lancar serta tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Proses penyuntikan vaksin Covid-19 berlangsung lancar dan aman,” jelas Kepala Puskesmas Jatibanteng, Amrozi, S.Kep, Ners.

Kegiatan penyuntikan vaksin ini, sambung Amrozi, disaksikan oleh Camat Jatibanteng Wahid Wahab Sutan Dini Hari, Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo, Danramil 0823/14 Jatibanteng diwakili Serma Samsul A, Kades Wringinanom Sahrudin, Kades Sumberayar Sobirin Ali, Babinsa Koramil Jatibanteng Serda Mudlofir, Personil BKO Yonif 527/BY Pratu Feby dan Pratu Tedy.

Ia menyebutkan bahwa total ada 96 orang yang ikut vaksinasi ini.

Baca Juga : Mendag Perkirakan Niaga Elektronik Akan Kuasai Ekonomi Digital Hingga Rp1.908 Triliun di Tahun 2030

Mereka terdiri dari warga Desa Sumberayar sebanyak 28 orang, warga Desa Wringinanom sebanyak 30 orang dan masyarakat yang vaksin di PKM Jatibanteng sebanyak 38 orang.

Sementara itu, Danramil 0823/14 Jatibanteng melalui Serma Samsul Arifin mengatakan, maksud dan tujuan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 ini, untuk menciptakan herd immunity masyarakat.

“Dengan vaksin kekebalan kelompok tubuh masyarakat akan tercipta,” tuturnya.

Penyuntikan vaksin ini, sambung Serma Samsul Arifin, merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang vaksin, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (her/och)