Share

BONDOWOSO – Segenap relawan dan santri Nahdlatul Ulama Bondowoso mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. Sebagai bentuk dukungan moril, mereka ikut berpartisipasi menyemarakkan acara nusantara mengaji yang digelar secara serentak seantero nusantara demi keberhasilan ‘panglima santri’ dalam memimpin bangsa.

Panitia nusantara mengaji Bondowoso, Tohari menilai, bahwa Cak Imin merupakan sosok kaum nahdliyin yang sangat tepat mendampingi Jokowi melanjutkan roda pemerintahan tanah air untuk periode berikutnya. Karena di dalam sosok Cak Imin tertanam sifat religius, moderat, dan nasionalis.

“Seluruh relawan dan santri telah mendoakan cak Imin agar diberikan kekuatan, kesehatan dan mudah-mudahan jadi cawapres mendampingi Jokowi,” ujar Tohari, Jumat (3/8).

Lebih lanjut Tohari menegaskan, bahwa yang lebih penting dari tujuan itu, nusantara mengaji juga digelar sebagai upaya untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bala’, serta diberikan kekuatan dalam mengatasi segala macam persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya bersama-sama mengangkat kedua belah tangan untuk memanjatkan doa, memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (abr)