Share

BONDOWOSO – Pengurus Daerah Persaudaraan Antar Guru Ngaji (Persada Agung) Bondowoso bakal menggelar doa bersama untuk bangsa dan negara dalam rangka chaul KH. Abdurrahman Wahid yang ke 13 sekaligus menyambut tahun baru 2023. Acara puncak acara besar ini bakal digelar di Alun-Alun Bondowoso pada Sabtu, (31/12).

Kegiatan tahunan Persada Agung yang diadakan setiap pergantian tahun ini digelar demi kemaslahatan bangsa di masa yang akan datang. Bersama masyarakat masyarakat Bondowoso saling mengajak untuk mengisi malam pergantian tahun kegiatan bermunajat kepada Allah SWT.

Sehari sebelum acara puncak, bakal diisi dengan kegiatan bakti sosial. Jumat pagi akan dilaksanakan khitanan massal di belakang kantor radio Mahardika.

Peserta khitannya merupakan anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

Selepas salat Jumat, diteruskan dengan acara lapas bersholawat di Lapas Kelas II B Bondowoso.

Baca Juga : Tegar, ABK Daksa di Situbondo Ini Jadi Juara Atletik Lari di Launching Temu Inklusi ke 5 Nasional

Pesertanya adalah para narapidana. Lewat giat ini Persada Agung ingin mengajak penghuni lapas bersalawat dan bermunat kepada Tuhan agar diberikan kehidupan yang lebih baik di kemudian hari.

Sementara hari Sabtu pagi akan diakan festival Hadrah Al Banjari juga di tempatkan di belakang kantor Mahardika.

Kegiatan doa bersama untuk bangsa dan negara dalam rangka chaul Gusdur ini telah sekitar 5 kali dilaksanakan oleh Persada Agung pada setiap tahunnya.

Namun, sejak adanya wabah Covid-19 kegiatan ini tidak bisa dilakukan dalam skala besar. Beruntung pada tahun 2022 ini Covid-19 sudah reda dan Persada Agung dapat melangsungkan kegiatan kembali.

Seluruh rangkaian acara doa bersama untuk bangsa dan negara dalam rangka chaul Gusdur ini dilakukan secara swadaya dengan dibantu dari berbagai pihak. (abr)