JEMBER – Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam acara Jember Fashion Carnaval, Satlantas polres Jember akan meningkatkan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta kelancaran arus untuk rombongan keprisidenan.

Perihal tersebut di ungkapkan oleh Kasatlantas Polres Jember AKP Nopta Histaris Suzan, saat pengawalan Wakil Ketua Bhayangkari Ibu Mulyani Syafruddin dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ibu Lita Machfud Arifin beserta rombongan di Pusat Penelitian (Puslit) kopi dan kakao di Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember. Kamis (10/8/17).

“Meski tidak ada penutupan namun rekayasa arus lalu lintas yang bersifat insidental tetap dilaksanakan seperti mengalihkan kendaraan jika sudah terjadi kepadatan,” ujar Nopta.

 

Baca Juga : Tekan Pengangguran, Pemkab Bondowoso Kirim 27 Pemuda ke Bekasi

 

Lanjut Nopta, kantong-kantong parkir di sekitar lokasi pertujukan juga akan diperbanyak. “Titik-titik juga dijaga oleh petugas gabungan dari Satlantas Dishub dan Polsek Total jumlah personil yang diterjunkan sekitar 300 personil,” imbuhnya.

Dalam hal ini, untuk jalur antar kabupaten pihaknya menyiapkan jalur lingkar luar Masyarakat yang tidak berminat melihat JFC dapat mengambil jalur tersebut langsung dari Tanggul ke Banyuwangi atau dari Jember ke Bondowoso. (mam)