Share

SITUBONDO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Senin (4/10/2021). Acara itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan, tujuan dari upacara tersebut yaitu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Harta benda dan nyawa mereka korbankan demi kemerdekaan republik ini. Berkat perjuangan para pahlawan lah kita bisa menikmati kemerdekaan,” ujarnya.

Neggy Kuntagina menjelaskan, puncak peringatan HUT TNI ke-76 dilaksanakan besok, Selasa (5/10) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Jakarta.

“Jajaran Forkopimda mengikuti secara virtual. Selain itu, kita akan menggelar tasyakuran bersama,” tambahnya.

Baca Juga : Kemendikbud Ukur Mutu Pendidikan Sekolah, Puluhan SMP di Bondowoso Ikuti ANBK

Lebih lanjut, pria asal Kota Kembang Bandung ini mengungkapkan, dalam memperingati HUT TNI ke-76, pihaknya juga akan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Wafa Besuki.

“Kami berkomitmen untuk terus mempercepat vaksinasi Covid-19 di Situbondo. Sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tegasnya.

Untuk itu, Neggy Kuntagina berharap masyarakat di Kota Santri Pancasila agar mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sesuai dengan tema kita yaitu, bersatu, berjuang, kita pasti menang. Ayo bersama-sama melawan Covid-19 dengan ikut vaksinasi dan taat prokes,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Danpuslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Marinir Agus Wahyudi, Dansubdenpom V/3-5, Kapten Cpm Krisyanto Hadi dan Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasi Intel Kejari Laofika Ananta.(Ozi)