Kolonel M Zulkifli, usai mengumpulkan anggotanya di lapangan tembak Makorem 084/BJ

SURABAYA – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober mendatang. Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) akan mengadakan dua even olahraga. Dua event ini akan dibuka untuk jajaran anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum. Demikian disampaikan oleh Komandan Korem 084/BJ, Kolonel M Zulkifli, usai mengumpulkan anggotanya di lapangan tembak Makorem 084/BJ, kemaren siang.

Dua even olahraga tersebut, diungkapkannya pertama adalah Road Bike Surabaya-Trowulan yang akan dilaksanakan 8 Oktober 2017 dan even kedua, yakni Brawijaya Beach Night Run digelar 21 Oktober 2017.

“Untuk lomba bersepeda dimulai dengan titik pemberangkatan yang berbeda dengan finish yang sama di Trowulan, Kabupaten Mojokerto sedangkan Brawijaya Beach Night Run dibagi menjadi tiga kategori, yakni lari 10 KM, 6 KM dan keluarga untuk rute awal dan akhir di Pantai Kenjeran Surabaya,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Korem 084/BJ Rutin Latihan Menembak

 

Untuk mempersiapkan dua even tersebut, dijelaskannya menyerahkan beberapa tugas kepada masing-masing perwira di jajaran Korem untuk meminimalisir terjadinya kesalahan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Kita berupaya mengantisipasi terjadinya kesalahan-kesalahan selama berlangsungnya kegiatan itu,” jelasnya.

Dan selama kegiatan tersebut berlangsung, ditambahkannya seluruh prajurit di jajaran Korem 084/BJ diwajibkan untuk berpenampilan rapi dan mengutamakan kedisiplinan selama melaksanakan pengamanan.

“Seorang prajurit harus tampil rapi. Sebab, tampilan merupakan simbol dari kewibawaan seorang prajurit,” pungkasnya. (sga)