Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melaunching Parade Senam Inovasi Banser Cilik di Alun-alun Kota Situbondo, Senin (26/12/2022). Acara tersebut dihadiri oleh 1.000 Banser Cilik dan 100 Pelatih.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menyambut 1 Abad NU 1344-1444 Hijriah. “Mereka (Banser Cilik -red) ini merupakan calon Kader Nahdatul Ulama (NU -red) di masa yang akan datang. Sehingga harus disiapkan karakter disipil mulai dari sekarang,” ujarnya.

Bung Karna menyampaikan, sifat nasionalisme juga harus mulai ditimbuhkan dalam jiwa mereka. “Sifat cinta tanah air dan sifat Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja -red) ini harus ditanamkan sejak dini,” tegas Bupati.

Baca Juga : Akhir Tahun, Pemerintah Kabupaten Situbondo Kucurkan Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Panji

Karena mereka masih duduk di bangku sekolah PAUD, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta pada guru untuk menanamkan sifat taat dan hormat kepada guru, patuh pada kedua orang tua serta berbuat baik kepada sesama. “Kegiatan ini merupakan inovasi dan model pembelajaran agar Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU -red) Nabawi Situbondo mampu menyiapkan generasi muda yang memiliki karakter Aswaja,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua YPMNU Nabawi Situbondo, Ummi Salamah, menjelaskan Parade Senam Inovasi Banser Cilik diikuti oleh 1.100 peserta. “Yang hadir saat ini sebanyak 33 lembaga.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup Nyai Hj. Khoirani; Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi; Jajaran Forkopimda; Sekdakab Wawan Setiawan; Ketua GP Ansor Yogie Kripsian Sah; Kasat Banser Edy Wiyono; Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dan Forkopimka Situbondo. (Ozi)