Share

BONDOWOSO – Masa akhir jabatan Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat telah selesai sejak 24 September 2023.

Pasangan yang akrab disapa SABAR sejak Pilkada 2018 lalu ini, telah menuntaskan tugas memimpin Bondowoso selama lima tahun.

Perpisahan ke duanya pun berlangsung meriah dan haru, dalam acara pamit sambut purna tugas Bupati dan Wakil Bupati dengan Pj Bupati, di Pendopo Ki Ronggo, pada Rabu (27/9/2023) malam.

Dalam sambutannya Kiai Salwa Arifin mengatakan, terima kasihnya atas dukungan yang selama ini diberikan oleh seluruh pihak untuk membantunya membangun Bondowoso.

Pria yang juga memimpin Ponpes Mambaul Ulum, Desa Tangsil Wetan tersebut pun mengharapkan, bahwa di akhir masa tugasnya ini menjadi hari perdamaian, hari kasih sayang yang tak ada dendam.

“Saya mohon pamit. Undur diri. Mohon pamit untuk berpisah semoga semuanya semakin sukses,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Bupati Akan Bangkitkan Kembali Kopi di Bondowoso, Begini Kata Presiden BRK

Ia pun berpesan pada Pj Bupati Bambang Soekwanto agar tetap menciptakan Bondowoso kondusif. Yakni dengan memperbaiki yang kurang baik. Dan menyempurnakan yang kurang sempurna.

Hal senada disampaikan oleh mantan Wabup, Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan hal serupa. Terima kasih dan rasa syukur atas dedikasi dan dukungan segenap masyarakat dan seluruh pihak padanya saat membangun Bondowoso. Salah satunya, yakni dalam penanganan Covid-19.

“Saya mohon maaf apabila ada tutur kata, tindakan, ucapan, mohon dimaafkan,” jelasnya.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota legislatif, para camat, kepala desa, pimpinan Perbankan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Och)