Share

SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras bagi ratusan warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tujuh desa, Minggu (12/9/2021).

Orang nomor dua di Kota Santri ini juga mengajak mereka untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

“Kami bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) terus bekerja ekstra untuk mensukseskan program ini (vaksinasi massal Covid-19 -red),” ujarnya di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur.

Perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengatakan, vaksinasi massal Covid-19 sangat penting untuk dilakukan. Karena bisa mencegah masyarakat terpapar virus Corona.

Baca Juga : Jalan Perbatasan 2 Desa di Kecamatan Curahdami Tertutup Longsor dan Pohon Tumbang

“Tapi kami sampaikan kepada warga bahwa pemerintah daerah tidak akan memaksa mereka ikut vaksin. Saya yakin, nanti warga kita akan sadar dengan sendirinya bahwa vaksin itu penting,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP ini optimis, dengan sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang sangat masif. Maka, akan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat Kota Santri.

“Kami sudah bekerjasama dengan PCNU, Muhammadiyah, FKUB, LDII dan MUI untuk mengajak warga ikut vaksin,” tambahnya.

Adapun tujuh desa yang dikunjungi Wabup Nyai Khoirani yakni, Banyuglugur, Telempong, Kalianget, Tepos, Kalisari, Silobanteng dan Lubawang.

Setiap lokasi ada 100 penerima Bansos beras PPKM. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Plt Kadinsos, Samsuri, petugas Tagana dan Forkopimcam Banyuglugur. (Ozi)