Share

SITUBONDO – Rumah Sutijo (55), warga Dusun Bendera, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, ludes terbakar, Minggu (4/9). Akibatnya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil hingga Rp35 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. “Kobaran api pertama kali terlihat oleh Pak Mamat, tetangga korban,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Sontak Mamat berteriak minta tolong, sehingga warga setempat yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi rumah korban. “Beruntung korban yang saat kejadian sedang tidur di dalam rumahnya terbangun dan bergegas keluar rumah menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Baca Juga : Basketball Kapolres Cup 2022, Kompetisi Basket Bondowoso Pertama Pasca Pandemi 2 Tahun

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, dengan peralatan seadanya warga bahu-membahu memadamkan api. “Sekitar satu jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini. “Namun karena kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil hingga Rp35 juta. “Uang tunai Rp12,5 juta yang tersimpan di dalam lemari, satu unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel dan gerobak untuk mencari rumput, semaunya hangus terbakar,” pungkas Puriyono.

Terkait penyebab kebakaran, Puriyono belum belum mengetahui secara pasti. “Itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian mas. Namun informasi dari Pak Kampung, api itu terlihat di bagian dapur,” tutupnya. (OZI)