Share

SITUBONDO – Rumah Mansyur, warga Dusun Andung, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί Taman, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, mengalami kerusakan dengan katagori sedang setelah tertimpa pohon jati, Sabtu (31/12). Akibat kejadian tersebut pria 32 tahun ini mengalami kerugian jutaan rupiah.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. “Sekitar pukul 19.15 WIB, wilayah Kecamatan Sumbermalang termasuk Desa Taman dilanda cuaca mendung dan angin kencang,” ucapnya, Minggu (1/12/2022).

Lebih lanjut, Puriyono menyampaikan, tiba-tiba pohon jati yang ada di sekitar rumah rumah korban tumbang. Sehingga menimpa bagian depan dan bagian tengah rumah Mansyur.

“Saat kejadian itu, korban sedang berada di dalam rumah. Kemudian terkejut mendengar suara keras seperti benda jatuh. Lalu pemilik rumah keluar dari dalam rumah ternyata pohon jati yang berada di dekat rumahnya tumbang menimpa rumahnya,” tambah Puriyono.

Baca Juga :Β Masyarakat Keluhkan Dugaan Penimbunan Solar Takut Meledak, Polsek Curahdami Kecolongan?

Tetangga korban yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berbondong-bondong mendatangi rumah korban. “Dengan peralatan seadanya mereka memotong dan mengevakuasi pohon yang tumbang itu,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat Situbondo untuk meningkatkan kewaspadaannya. “Mengingat cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan,” tutupnya. (Ozi)