Share

SITUBONDO – Rumah Sakit Umum Daerah Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terus berbenah dalam memberikan mutu pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah Besuki dan sekitarnya, Sabtu (20/11/2021).

Direktur RSUD Besuki dr. H. Imam Hariyono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan saat ini yaitu membenahi manajemen, merenovasi fasilitas yang ada. Baik renovasi kecil dan berkala, serta menyediakan dokter-dokter spesialis.

“Tujuan dari pembenahan ini, tiada lain agar masyarakat merasa nyaman dan puas dalam menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Besuki,” tuturnya.

Selain itu, perlu juga dilakukan reformasi peningkatan SDM, peningkatan pelayanan pasien secara humanis, peningkatan fasilitas pendukung dan kritik serta saran dari para pemakai jasa rumah sakit.

“Ruangan yang nyaman, pelayanan maksimal yang dilakukan secara humanis serta tenaga medis yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, maka akan memberikan nuansa atau kesan terbaik bagi pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Besuki. Hal ini harus dan perlu dilakukan pembenahan,” ujarnya.

Lebih lanjut dr. Imam Hariyono memaparkan, selain melakukan pembenahan manajemen, pihaknya juga akan melakukan perbaikan sarana penunjang kesehatan lainnya.

“Sebuah rumah sakit harus mampu dan terus berkembang serta melakukan pembenahan agar bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada pasien,” tuturnya.

“Rumah Sakit sifatnya pelayanan, maka kita harus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat yang menjadi pasien RSUD Besuki,” tegasnya.

Ia menyebut pelayanan kesehatan di RSUD Besuki melayani pasien BPSJ Kesehatan, melayani pasien umum dan melayani pasien Sehati.

“Di RSUD Besuki tersedia dokter spesialis bedah, spesial kandungan, spesialis penyakit dalam, spesial anak, spesialis mata dan dokter umum. Apatek dan UGD RSUD Besuki buka 24 jam. Silahkan kunjung rumah sakit Besuki, Insya Allah kita akan memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat yang penjadi pasien RSUD Besuki,” pungkas dr. Imam. (Her/och)