Share

BONDOWOSO – Klinik Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Bondowoso resmi memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan Badan Penjaminan Kesejahteraan Sosial (BPJS). Hal ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang dilakukan di Klinik RSNU Bondowoso, Kamis, (26/7).

Dokter Yasin selaku penanggung jawab KLINIK RSNU mengatakan, sejak ditandatanganinya kerjasama tersebut sejak Juli 2017, RSNU telah resmi melayani pasien BPJS Kesehatan dan memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang memperoleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Oleh sebab itu, lanjut Yasin, perpanjangan kontrak kerja sama itu dilakukan sebagai wujud komitmen RSNU dalam peningkatan mutu pelayanan, serta memudahkan masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Hal ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan BPJS untuk menjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan di klinik. Serta menjamin mutu pelayanan agar tetap baik dan optimal kepada masyarakat khususnya warga NU,” paparnya.

Yasin menambahkan, bahwa pelayanan menggunakan BPJS diberikan untuk pasien rawat jalan mau pun rawat inap. Ia berharap kedepan RSNU terus berupaya dalam mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga NU. Sehingga visi Bupati Bondowoso Amin Said Husni dalam mewujudkan masyarakat sehat, berdaya dan bermartabat bisa terwujud.

Dari pihak Klinik RSNU yang mendampingi rekredensialing itu antara lain, Ketua LKNU Dr. Untung Kuzairi, MARS, Ketua Yayasan Klinik RSNU KH. Junaidi Mukthi serta Pengurus PCNU BONDOWOSO. Dr. Mashod Ali, MPd.I. (abr)