Share


SURABAYA – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya kembali memutasi pejabat. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah melantik 11 orang pejabat Pemkot Surabaya di Lobby Balai Kota Surabaya

Tri Rismaarini mengatakan, mutasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya demi penyegaran. Menurutnya, jabatan hanyalah titipan, karena itu selagi menjabat harus bekerja maksimal.

“Tolong, saya berharap setiap saat kita terus berpikir, bagaimana bisa menolong orang lain. Ayo bekerja sebaik-baiknya mumpung masih bisa,” katanya.

Risma sapaan akrabnya juga berpesan, agar pejabat yang dimutasi terus menjaga kinerjanya. Terlebih, pejabat yang mendapatkan promosi tidak menurun kinerjanya.Ke-11 pejabat tersebut juga diimbau untuk taat pada aturan.

“Tolong performanya jangan turun. Kalau bisa naik, ayo ditingkatkan. Kalau kita kerja untuk menolong orang, nggak usah takut. Tuhan tidak akan menutup mata bila kita berbuat baik,” pungkasnya.

 

Baca Juga : Plt Bupati Pamekasan Segera Ditunjuk

 

Sekedar diketahui, para pejabat yang dilantik berdasarkan eselon, terdiri dari satu orang pejabat eselon III A, lima orang pejabat eselon III B, dan lima orang pejabat eselon IV A.

Secara struktural, ada satu orang camat, empat orang kepala bidang, satu orang sekretaris kecamatan, satu orang kepala seksi, dan empat orang lurah yang dilantik Risma hari ini.

Dari 11 orang yang dimutasi tiga di antaranya berdasarkan promosi, sedangkan delapan lainnya karena rotasi. Tiga pejabat yang mendapatkan promosi salah satunya Anna Fajriatin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengarusutamaan Hak Anak, Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya. Sekarang menjabat Camat Jambangan. (sga)