BONDOWOSO – Sekitar 2500 pengendara ikut ambil bagian dalam konvoi ‘Jas Hijau’ dalam rangka Harlah NU ke 94. Dipimpin oleh ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, mereka bergerak dari wisma ketua DPRD sekira pukul 08.30 WIB dengan dikawal petugas dari Satlantas Polres Bondowoso.

Sebelum berangkat, peserta konvoi ini memulainya dengan berdoa bersama. Iringan lagu Shubhanul Wathon dari sound syistem sayub-sayub terdengar mengiringi keberangkatan ribuan peserta. Mereka kompak menggunakan kaos putih berlogo NU dan tulisan ‘Jas Hijau’.

Dalam sambutannya, Ahmad Dhafir menyampaikan bahwa konvoi ‘Jas Hijau’ merupakan salah sayu upaya untuk mengenang kembali jasa-jasa ulama, khususnya dalam mempertahankan NKRI dan tegaknya ahlussunnah wal jamaah.

“Jas Hijau itu kependekan dari Jangan sekali-kali hilangkan jasa ulama,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus, lanjut dia, tentu warga NU saat ini harus melanggengkan semangat juang dan keikhlasan para ulama terdahulu. “Anak yang baik adalah anak yang menjaga warisan dari orang tuanya,” pungkasnya.

Konvoi jas hijau ini akan mengambil rute dari kota ke arah Curahdami. Lalu dilanjutkan ke Nangkaam dan Pujer dan selanjutnya finish di PP Darul Falah Cermee. (esb)