BONDOWOSO – Sebanyak 3.125 pelajar di Bondowoso ramaikan Pawai Taaruf menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 H. Pawai Taaruf tahun ini mengangkat tema Membangun Spiritual Melalui Kesederhanaan.

Bupati Amin Said Husni, mengatakan bahwa pawai taaruf ini merupakan agenda budaya tahunan, sejak pertama kali digelar pada 2013. Menurut Amin Pawai Taaruf ini sejatinya merupakan ekspresi kultural dan kegemberian masyarakat Bondowoso dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, Bupati Amin berharap agar pawai taaruf ini bisa menjadi wahana edukasi bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali  untuk menyambut datangnya bulan berkah ini. “Ini juga menjadi wahana edukatif untuk mendidik anak-anak, para pelajar dan masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan dengan suka cita dan dengan penuh kebahgian,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan ribuan pasang mata yang berkerumuan di garis start, di depan masjid Agung At Taqwa.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan ini dengan khusyuk dan penuh hidmat. “Ramadan bisa dijadikan sebaai charging bagi kita semua, setelah 11 bulan dengan berbagi rona kehidupan,” katanya.

 

Baca Juga : Bupati Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok di Bondowoso Stabil

 

Pantauan di lapangan, sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati Amin, Pawai Taaruf ini dibuka dengan suguhan drumband MTS 1 Bondowoso yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh masyarakat yang hadir. Kemudian Setelahnya Bupati Amin dengan mengangkat bendera membuka pawai taaruf ini, dengan peserta pertama dari SD Dabasah 4 Bondowoso.

Untuk Informasi di lapangan, pelajar SD, SMP, dan SMA ini akan melalui rute start di depan Masjid At Taqwa, KH. Amir Kusman, ke kanan melalui Jl. letnan Sudiono, kemudian lurus ke selatan depan SMA 2 Bondowoso, kemudian ke simpang tiga Jl. Panjaitan, tembus simpang empat Jl. Ahmad Yani, kemudian finish di depan SD Negeri Dabasah 1 Bondowoso. (och/esb)