BONDOWOSO – beragam rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari lahir NU ke 94 bakal berlangsung di Bondowoso. Salah satunya adalah konvoi sepeda motor dengan tajuk ‘Konvoi Kesetiaan Kepada NU dan NKRI’.

Konvoi motor yang akan dilangsungkan pada Sabtu (15/4/2017) tersebut rencananya akan diikuti oleh ribuan peserta. “Sedikitnya sekitar 2500 motor akan ikut ambil bagian,” ungkap Ahmad Dhafir, inisiator kegiatan kepada Memo Indonesia, Jumat (14/4/2017).

Pria yang juga ketua DPC PKB Bondowoso ini mengungkapkan bahwa peserta akan datang dari berbagai kalangan serta dari berbagai wilayah di Bondowoso. Termasuk di dalamnya kepala desa dan perangkat desa se Bondowoso.

Selain itu, kata dia, peserta juga akan kompak menggunakan kaos putih bertuliskan ‘Jas Hijau’. “Jas Hijau itu kepanjangan dari Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama,” jelas pria yang juga ketua DPRD Bondowoso ini.

Konvoi ini sendiri menurutnya adalah rangkaian dari peringatan Harlah NU ke 94. Melalui rangkaian kegiatan ini, dirinya berharap agar semangat, keihklasan dan daya juang para ulama NU, khususnya dalam menjaga tegaknya ahlussunah wal jamaah serta utuhnya NKRI bisa terus dijaga dan dilanggengkan generasi saat ini.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Hanafi menjelaskan bahwa acara konvoi akan berlangsung sejak 08.00 WIB. Start akan dimulai dari wisma ketua DPRD Bondowoso.

Selanjutnya, ribuan motor tersebut akan bergerak menuju Poncogati-Curahdami – Nangkaan -Pujer Wonosari – Klabang – Prajekan. “Finish dijadwalkan pukul 11.00 WIB di PP. Darul Falah, Cermee, tepatnya di kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso,” paparnya.

Usai konvoi tersebut, lanjut dia, kegiatan akan dilanjutkan dengan pengajian. “Silahkan masyarakat yang ingin hadir di pengajian tersebut.”

Hanafi menghimbau agar peserta konvoi mengutamakan keselamatan saat berkendara. Termasuk juga menghargai para pengendara lain. “Kami mohon maaf kepada seluruh warga yang merasa terganggu dalam perjalanan karena adanya acara ini,” pungkasnya. (esb)