BONDOWOSO – Ribuan tukang becak di Bondowoso turut berpartisipasi ramaikan pawai wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka HUT RI-72. Pawai yang diselenggarakan oleh Kodim 0822 Bondowoso ini semakin meriah dengan kehadiran dari paguyuban sepeda kuno Indonesia, yang berada di barisan depan, setelah barisan ontel forum pimpinan daerah.

Pantauan di lapangan, tampak tukang becak dari berbagai wilayah di kota tapai ini sudah mulai berkumpul sejak pukul 13.00. Setiap becak dipasang kain bertuliskan “NKRI HARGA MATI” yang warnanya senada dengan warna baret para TNI Indonesia.

Sementara itu, anggota paguyuban sepeda kuno Indonesia menghiasi sepeda masing-masing dengan bendera Merah Putih, lengkap dengan pakaian bak seorang pejuang di zaman kemerdekaan. Tak lupa, sejumlah anggota TNI Kodim 0822, komunitas sepeda pancal modern turut serta.

Para peserta pawai ini berangkat dari depan Kodem 0822 Bondowoso, kemudian belok kiri melintas depan kantor Pemda, dan melalui jalan Letnan Sutoyo, kemudian Jl. Ahmad Yani dan finish di depaan kantor Kodem 0822.

Komandan Kodim 0822, Letkol Tarmuji, mengatakan pawai merupakan wujud kebanggaan bersama bagi Indonesia yang sudah memasuki usianya yang ke-72.

Usai membuka acara dengan singkat, Komandan Kodim 0822 terus menggaungkan merdeka berkali-kali yang diikuti tepuk tangan dari para pengendara becak.

Selain Ketua DPRD Ahmad Dhafir, tampak hadir Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, serta Kalapas Bondowoso Ade Kusnanto. (abr)