Share

BONDOWOSO – Tohari resmi dilantikan sebagai Ketua DPRD PAW (pengganti antar waktu), menggantikan Ahmad Dhafir yang maju dalam Pilbup 2018. Begitu pula, dengan pengganti Irwan Bachtiar Rahmat yakni Andi Hermato yang juga resmi dilantik sebagai wakil ketua. Keduanya dilantik bersama pada Rapat Paripurna Istimewa, Jum’at (13/4), di Gedung DPRD Bondowoso.

Raut bahagia dan haru terlihat jelas di wajah kedua politisi Bondowoso itu, manakala Ketua Pengadilan Agama Bondowoso mengambil sumpah atas jabatan yang mereka emban. Usai disumpah, Tohari dan Andi  langsung dipersilahkan menduduki kursi “Pelaminan” pimpinan DPRD. Tohari duduk tepat di sebelah kanan Bupati Amin Said Husni. Sedangkan Andi tepat duduk di kiri Tohari, bersandingan dengan dua wakil ketua DPRD lainnya, yakni Buchori Mun’im, dan Budi Hartono.

Setelah seremonial pelantikan usai, kemudian dengan didampaingi istri, kedua pemimpin legislatif itu mendapatkan ucapan selamat yang dimulai dari Bupati Amin, kemudian diikuti oleh seluruh  peserta siding.

Baca Juga : Penjual Es Lilin Itu, Kini Ketua DPRD Bondowoso

Ditemui usai pelantikan, Tohari mengatakan dirinya akan melanjutkan sebagaimana peraturan Perundang-undangan, apa yang sudah dilakukan seperti yang terjadi di DPRD. Tentunya yang menjadi prioritas bersama yakni adalah penyelesaian beberapa Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang sudah masuk ke DPRD.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita harus sudah menyelesaikan, beberapa  Raperda yang memang sudah masuk di Prolekda di tahun 2018,” jelasnya.

Di DPRD ada tiga Raperda di luar Raperda wajib, yang menjadi prioritas untuk segera diselesaikan. Dari Raperda yang masuk akan dibicarakan di tingkat pimpinan dan Bamus, akan segera dibuatkan jadwal.

“Kita akan membentuk Pansus tentunya, untuk membahas ketiga Raperda itu,” pungkasnya.

Selain seluruh anggota DPRD yang hadir, mantan Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir tampak hadir juga.

Pantauan di lapangan, sejumlah karangan bunga ucapan selamat dari berbagai kalangan pun berjejer di sepanjang halaman depan Gedung DPRD Bondowoso. (och)