Bripda. Ria Puspita Ningrum

SURABAYA – Maraknya bahaya peredaran narkotika dan sejenisnya yang sudah menjamah hingga menjamur ke para kalangan masyarakat hingga kalangan remaja dan pelajar direspon Polsek Karang Pilang Surabaya. Hal ini disampaikan Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, SH melalui Bripda Ria Puspita Ningrum tadi siang.

Dia mengaku sangat perihatin dan menyayangkan masyarakat dan pemuda-pemudi itu mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba. “Dengan memakai narkoba yang berefek samping bisa ketagihan sampai Over Dosis (OD), tidak ada manfaatnya,” kata Polwan Lulusan Bintara Pusdikgasum Tahun 2014 ini.

Dampak dari efek negatifnya, diungkapkannya bisa mengarah hal yang kriminal karena kalau uangnya dia miliki sudah habis ujung-ujungnya melakukan hal kriminal.

 

Baca Juga : Pentingnya Program Pembinaan Untuk Korban Ngelem Dan Kecanduan Narkoba

 

“Narkoba yang bisa membuat orang ketagihan akan berbuat nekat kalau pemakainya ketagihan, apalagi tidak punya uang. Dia akan melakukan apa saja, misalnya mencuri, menjambret, dan lain sebagainya,” ungkap Staff Urmin Reskrim ini.

Ditambahkannya, kalau dari para remaja dan pelajar khususnya yang sudah mengenal dunia malam seperti ke Tempat Hiburan Malam (THM) itu sama halnya tidak memikirkan jangka yang cukup panjang dan bisa merusak masa depan, karena mereka ini adalah calon penerus bangsa.

“Untuk remaja dan pelajar jangan sekali-sekali mengenal narkotika ataupun THM karena banyak ruginya daripada untungnya. Dan mohon untuk para orang tua agar supaya lebih mengawasi setiap perilaku putra putrinya dalam bergaul terhadap temannya agar tidak lepas kontrol pengawasannya,” pungkas Polwan kelahiran asli Madiun Nglames ini. (sga)