SURABAYA – Warga Kota Surabaya,Khususnya yang melintas di jalan Kalianak pasti berdampak dari proyek pengerjaan jalan diwilayah tersebut.Proyek pengerjaan jalan dengan pemasangan lantai beton sepanjang 200 meter yang berada di kilometer 4700 hingga 4900 ini akan memakan waktu 30 hari mulai dari tanggal 1 Agustus kemarin.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Didik SugiartoMengatakan, proyek perbaikan jalan sepanjang 200 meterdisekitar gudang 51 hingga gudang 55 Jalan Kalianak, Surabaya sudah mulai dikerjakan oleh para pekerja dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII.Untuk mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkanmaka arus lalu lintas akan ditutup satu arah,dari arah Surabaya sampai Gresik.

“Kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) diperbolehkan melewati Jalan Kalianak dengan menggunakan satu jalur. Namun, untuk truk dan kendaraan berat tidak diperbolehkan lewat, agar melewati tol atau alternatif lain,” katanya

 

Baca Juga: Dua Penjahit Bawa Sabu, Ditangkap Polisi

 

Segala jenis truk,Dijelaskannya dilarang lewat dan diimbau untuk mencari jalur alternatif seperti tol. “Untuk truk hingga trailer dari arah Surabaya harus melewati Tol Pasar Turi. Sementara yang dari arah Gresik bisa lewat Tol Tandes Timur menuju Perak,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan jalan, ditambahkannya, Satlantas KP 3 Tanjung Perak telah menerjunkan 40 personil di setiap titik.Di antaranya di simpang tiga Mbah Ratu, lokasi pengecoran, sepanjang Jalan Kalianak, dan simpang tiga Margomulyo.

“Kami tidak akan segan-segan menilang para sopir truk atau trailer yang memaksa menerobos titik-titik yang sudah tidak boleh dilewati kendaraan-kendaraan beratmengingat sosialisasinya sudah diumumkan sejak sebulan lalu,” pungkasnya. (sga)