BONDOWOSO – Di tengah pandemi Covid-19,momen Hari Kartini tahun ini tampak dirayakan berbeda dibanding tahun sebelumnya oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Bondowoso.

Mereka merayakan Hari Kartini dengan membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan di enam titik di Desa Botolinggo, Kecamatan Botolinggo.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat wanita di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam memerangi wabah Covid 19.

“Kegiatan ini dilakukan agar memberikan semangat kepada perempuan Indonesia di tengah wabah ini agar tetap berkarya. Dengan Hari Kartini ini saatnya perempuan Indonesia bangkit lawan Corona,” ujarnya.

Ia juga berharap agar seluruh wanita di Indonesia untuk tidak takut dan tidak berhenti berkarya. Selain itu, Kapolres Erick mengingatkan agar kaum wanita Indonesia untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah saat keluar rumah untuk bekerja.

“Kami di acara ini juga menyelipkan pesan-pesan yang berisi anjuran pemerintah terkait memutus rantai penularan Covid-19,”pungkasnya.

 

Baca Juga : Sosialisasi Penertiban Pedagang Daging Ayam Pasar Induk Bondowoso Nyaris Ricuh

 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako pada warga kurang mampu di Desa Botolinggo.

Menurut Kapolres Erick, pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan. Melainkan juga berimbas terhadap berbagai sektor. Termasuk sektor ekonomi.

Karenanya, banyak masyarakat yang mengeluhkan menurunnya pendapatan mereka. Sementara, sejumlah kebutuhan primer masih perlu untuk dipenuhi.

Melihat kondisi ini, Polres Bondowoso bersama Kodim 0822 memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada sejumlah masyarakat tak mampu di Desa Botolinggo, Kecamatan Botolinggo.

“Ini kita ingin meringankan beban mereka. Walau tak banyak, setidaknya yang menjadi korban terdampak Covid-19 bisa terbantu,”pungkasnya.(och)