BONDOWOSO – Sebanyak 135 orang mengikuti mudik gratis yang disediakan oleh Pemerintah Daerah dari Bondowoso ke Madura, Selasa (12/6).Mereka diangkut dengan tiga bus pariwisata yang berangkat dari kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Wage Supratman, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, DLHP Bondowoso, mengatakan, pemberian mudikgratis daripemkab ini telah memasuki tahun ketiga. Atusiasme masayrakat pun cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semula, DLHP hanya menyediakan sekitar dua bus untuk mudik gratis ke Madura.Namun, karena jumlah pendaftarnya membludak, maka pihaknya pun menambah satu bus lagi.

Di samping itu, untuk kali pertama Pemkab Bondowoso juga memfasilitasi mudik gratis dari Bali ke Bondowoso.

 

Baca Juga : Difitnah Korupsi, Relawan Cabup Ahmad Dhafir Lapor Polisi

 

“Kemarin waktu perdana tersedia dua bis, tapi tercukupon satu bus saja, karena ada berita-berita hoaks. Jadi satu busnya kita alihkan ke Madura,karena antusiasmenya cukup banyak,”urainya.

Sementara itu, Bayu Aji Prabowo, Kasi Angkutan Barang dan Orang, Dinas Lingkuhan Hidup dan Perhubungan Bondowoso, mengatakan, dalam pelasanaan mudik gratis ini pemerintah daerah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 75 juta.

“Persyaratannya hanya foto copy KTP atau KK, daftarnya bisa langsung ke kantor DLHP atau bisa menghubungi nomer yang tertera di brosur,” urainya.

Sementara itu, terkait balik gratis yang diselenggarakan dengan APBD Provinsi tetap dilakukan tahun ini. Untuk tahun ini, balik gratis Bondowoso mendapatkan jatah dua armada bus.(och)