SURABAYA – Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan kembali digelar pengurus PWI Provinsi Jatim pada 17 dan 18 Juli 2017 mendatang, UKW angkatan ke-19 dihelat di kantor PWI Jatim, di Jalan Taman Apsari Surabaya.

Ketua PWI Jawa Timur Akhmad Munir dalam keterangan persnya mengatakan, selama 2 hari selain digelar UKW, dilaksanakan pula kegiatan Safari Jurnalistik

“UKW didahului dengan Safari Jurnalistik oleh PWI Pusat,” katanya di Surabaya, Kamis (6/7) kemarin.

Dijelaskannya, rencananya Safari Jurnalistik digelar selama setengah hari pada 17 Juli 2017. Selanjutnya setelah salat Dhuhur digelar UKW sampai tanggal 18 Juli 2018.”Lokasinya di kantor PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Surabaya,” jelasnya

Sebelumnya, diungkapkannya pada pertengahan Juli 2017, PWI Kabupaten Tuban bekerja sama dengan PT Semen Gresik (Persero) dan PWI Jatim, menggelar UKW angkatan ke-18 di kantor Semen Gresik di Kecamatan Kerek, Tuban.UKW di Tuban digelar selama 2 hari pada 14 dan 15 Juni 2017. UKW ini dilaksanakan di tengah bulan Ramadan.

“Rencananya, UKW angkatan ke-19 ini akan diikuti maksimal 50 peserta. Para peserta dikelompokkan dalam kelas muda, madya, dan utama,” paparnya.

Ditambahkannya, bagi calon peserta yang berminat mengikuti UKW bisa menghubungi sekretariat PWI Jatim, dengan batas akhir pendaftaran dan kelengkapan persyaratan pada 10 Juli 2017.

“Calon peserta wajib memenuhi semua syarat yang telah digariskan Dewan Pers dan PWI Pusat. Misalnya, media massanya berbadan hukum, aktif di dunia wartawan, ada surat pengantar dari pimpinan dan atau penanggung jawab redaksinya, dan lainnya,” pungkasnya.(sga)