Share

SITUBONDO – Puskesmas Suboh terus melakukan percepatan vaksinasi. Seperti yang dilakukan pada hari ini, Selasa (14/9/2021), ada 73 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dan ke dua.

M. Maqfur S.Kep. Ners, Kepala Puskesmas Suboh, menjabarkan, bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 menyasar masyarakat umum, masyarakat usia 12 tahun ke atas, pelayan publik, lansia, disabilitas dan ibu hamil.

“Alhamdulillah, penyuntikan vaksin berlangsung aman dan sukses serta tidak ditemui adanya tanda-tanda kejadian lanjutan pasca imunisasi,” jelasnya.

Ia mengklaim bahwa partisipasi masyarakat umum dan pelajar untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Suboh semakin meningkat.

Dinilainya, ini terjadi karena mereka sudah mulai paham dan mengerti manfaat vaksinasi tersebut.

Baca Juga : Fraksi PKB Bondowoso Bersyukur Apresiasi Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

“Antusias masyarakat untuk vaksin terus meningkat. Semoga dalam waktu dekat ini herd immunity di masyarakat wilayah Kecamatan Suboh segera terbentuk,” ujar Kepala Puskesmas Subuh.

Di lain pihak, Serda Zainudin Babinsa Koramil 0823/12 Suboh mengatakan, salah satu tujuan dari penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat ini sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Sehingga, ujungnya diharapkan bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di wilayah Suboh.

“Dengan penyuntikan vaksin Covid-19 ini, harapannya bisa melindungi masyakarat dari serangan virus Corona. Sehingga bisa kembali produktif secara sosial maupun ekonomi, dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.(Her/och)