BONDOWOSO – Puluhan ribu masyarakat dari berbagai wilayah Bondowoso tampak antusias mengikuti jalannya pengajian dan doa bersama menyambut malam Nuzulul Qur’an di Alun-alun Tamanan, Kamis malam (24/5).

Di acara pengajian tersebut, hadir sejumlah tokoh ulama kharismatik dari Bondowoso, dan SItubondo. Seperti di antaranya, Ketua MUI Bondowoso KH. As’ari Fasya, Ketua PCNU Kabupaten Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam, dan dari Situbondo hadir pula KH. Faqih Ali. Termasuk pimpinan Ponpes Wali Songo, Situbondo, KHR Moch. Kholil As’ad Samsul Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, tampak masyarakat Bondowoso mengamini setiap kali Kiai Faqih Ali mengatakan bahwa Dhafir-Dayat memimpin Bondowoso. Bahkan, saat bersi’ir madura tentang paslon nomer dua, puluhan ribu jamaah yang hadir, tanpa dikomando juga langsung menunjukkan salam dua jari.

Sontak ini pun diikuti dengan iringan doa sejumlah jamaah yang hadir. Beberapa di antaranya bahkan berteriak, menyebut nama paslon nomor dua yang diikuti dengan menyebut menang pilkada.

 

Baca Juga : Pengajian Akbar di Tamanan, Jemaah Mulai Berdatangan

 

Sementara itu, KHR Moch. Kholil As’ad Samsul Arifin, di akhir tauziah, sempat mengatakan bahwa jika ada seseorang yang bertanya pada dirinya, siapa calon bupati dan wakil bupati yang harus didukung. Ia mengatakan bahwa Dhafir-Dayat .

“Jika ada yang bertanya pada saya siapa cabup dan cawabup yang harus didukung, jawaban saya Dhafir-Dayat. Mari kita doakan pasangan ini menang Pilbup 2018,” urainya yang kemudian diikuti ucapan amin dari semua jamaah yang hadir.

Adapun Calon Bupati Ahmad Dhafir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pengajian tersebut bukanlah kampanye. Melainkan, acara berdoa bersama untuk menjadikan Bondowoso hebat, hebat dalam keimanan, ketakwaan, keamanan, kerukunan, dan kesejhateraan.

“Ini bukan kampanye. Saya bukan tidak mengerti aturan. Kampanye itu tidak boleh malam, kampanye itu siang batasnya sampai jam 4 sore. Kehadiran saya kesini untuk niat ibadah, mengaji, dan memperbaiki diri, dan mencari ilmu, dan ingin mendekatkan diri kepada ulama,” pungkasnya. (och)