Share

SITUBONDO – Sebanyak 62 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 7, 8, 9 Bulan Juli, Agustus dan September, Senin (11/10/2021).

Bantuan diserahkan di Balai Desa setempat, dengan disaksikan oleh tiga pilar di wilayah Kecamatan Banyuputih.

Kepala Desa Sumberejo Izzul Kholid, S.Sos, mengatakan, penyaluran BLT DD diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Nihil Kasus Covid-19, RS Bhayangkara Bondowoso Tetap Siagakan Puluhan Bed

“Kami harap para penerima bantuan sosial ini mau melakukan vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, sertifikatnya bermanfaat untuk pengurusan administrasi di bidang pelayanan publik,” jelas Kades Sumberejo.

Di lain pihak, Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif di hadapan penerima bantuan mengatakan bahwa, sertifikat vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk mengurus administrasi pada pelayanan publik.

“Kami berharap kepada bapak ibu penerima Bantuan Sosial untuk melakukan vaksinasi. Vaksinasi disediakan oleh pemerintah secara gratis dan kedepannya vaksinasi sudah tidak gratis lagi melainkan bayar,” tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa per KPM penerima BLT DD sebesar Rp 900.000.

“BLT DD bulan Juli Rp.300.000, Agustus Rp. 300.000 dan September Rp.300.000. Jumlah total yang diterima per KPM sebesar Rp.900.000,” tutupnya.(Her/och)