Share

SITUBONDO – Sebanyak 85 Orang keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) bulan Novmber dan Desember tahun 2022 di Kantor Desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Kepala desa setempat, M. Matnaji pada Rabu (21/12/2022).

Kepala Desa Curah Kalak, M Matnaji SH menerangkan, masing-masing penerima mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu untuk bulan November dan Desember.

” Saya berharap pada seluruh KPM agar memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan benar. Sebab bantuan BLT DD itu merupakan hak para KPM yang turun langsung dari Pemerintah Pusat. Pemdes Curah Kalak hanya sebagai jembatan,” kata Matnaji.

Ia pun meminta kritik dan saran untuk perbaikan pelayanan Pemdes tahun 2023 mendatang.

Baca Juga : Sepanjang 2022, Pemkab Situbondo Tebar 289.000 Beni Ikan

Sementara itu, Pendamping kecamatan Jangkar, Ibnu menerangkan, jika di tahun 2023 mendatang BLT DD tetap dianggarkan oleh pemerintah pusat. Maka pihaknya bersama pemerintah desa Curah Kalak tetap akan menyalurkan pada para KPM.

“Bantuan tersebut hak KPM. Tentu kami bersama pemdes wajib menyalurkannya. Sekedar informasi, BLT DD ini digelontorkan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat karena adanya musibah wabah Covid-19,” katanya.

” Namun, jika tahun 2023 BLT DD oleh Pemerintah Pusat di tiadakan karena berbagai bentuk pertimbangan, kami berharap agar masyarakat juga bisa menerima dengan hati lapang,” pungkasnya.(Ipung)