SURABAYA – Sebanyak 14 atlet tenis meja Jawa Timur terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri yang akan bertanding di kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 15-19 Juli 2017 diharapkan bisa menyapu bersih semua nomor yang di perlombakan.Demikian diungkapkan Ketua Umum PTMSI Jatim Dr H Marzuqi Rofi’i SH.,MBA.,MSi.,MPdi saat mengunjungi Pusat Latihan Cabang (Puslacab) di Gelora Olahraga (GOR) PTMSI Jatim, Surabaya Senin (10/7).

Melihat tim tenis meja Jatim saat menjalani Puslacab mulai tanggal 4-13 Juli,Marzuqi Rofi’i yakin bahwa Tim tenis meja Jatim bisa menjadi juara Umum. “Saya optimis Jatim bisa menjadi juara umum,karena para atlet benar-benar digembleng selama 10 hari,” ujarnya.

Para atlet selama 10 hari berada dipuslacab ,Dikatakannya atlet dilatih selama 10 jam dalam satu hari oleh pelatih-pelatih yang profesional. “Para atlet benar-benar digembleng,dalam 1 hari ada 3 kali sesi latihan,mulai pagi,siang dan malam, Serta setiap hari para atlet akan di evaluasi,” katanya.

 

Baca Juga : PTMSI Jatim Seleksi Atlet se-Jatim

 

Selain porsi latihan yang cukup padat, diungkapkannya para atlet juga mendapatkan asupan nutrisi yang pas sesuai dengan beban yang mereka dapatkan agar mendapatkan fisik dan tampilan yang prima serta pola makan yang harus benar-benar dijaga.

“Kami berikan asupan-asupan yang memadai untuk para atlet. Dalam 1 hari para atlet dijatah 4 kali makan. Kandungan nutrisi dalam makanan antara seorang atlet tidak sama dengan orang biasa, karena beban yang mereka terima tidak sama. Kebutuhan nutrisi seorang atlet benar-benar kami perhatikan karena prestasi seorang atlet akan sangat ditentukan oleh nutrisi yang mereka terima,” ungkapnya.

PTMSI Jatim, ditambahkannya memang menargetkan Jatim bisa menjadi juara umum di Kejurnas Manado,tetapi untuk hasil akhir,semua itu urusan yang Maha Kuasa dan sudah menjadi ketetapan-Nya.

“Apapun hasil akhirnya kita tetap berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa,Kami akan berjuang semaksimalnya dan kami mohon agar masyarakat Jatim memberikan doa restu serta dukungan untuk atlet-atlet yang akan berjuang di Manado,Kami akan berikan yang paling baik untuk Jawa Timur,” pungkasnya. (sga)

 

Berikut nama-nama atlet yang akan berlaga di Kejurnas kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 15-19 Juli 2017,

Pemula putra:
1.Rayhan Erlangga Syahputra (Surabaya).
2.Affan (Nganjuk)

Pemula Putri:
1.Bunga Trivia M (Kab Blitar)
2.Vina Rona Safira (Trenggalek)

Kadet Putra:
1.Hafidh NH(Kab Kediri)
2. Anggi Wahyu A.

Kadet Putri:
1.Siti Aminah (Kab Kediri)
2.Dwi Oktaviani S (Pamekasan)

Yunior Putra:
1.Kresno W(Surabaya)
2.Alfian TR(Kab Lamongan)
3.M.Rizal Z (Pamekasan)

Yunior Putri:
1.Eka Azza A (Kab Kediri)
2.Efi Sela Rista (Kota Blitar)
3.Intan Purnama Putri (Sidoarjo)