BONDOWOSO – Polres Situbondo menerima bantuan 200 alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pelindo III, Senin (8/6/2020).

Penyerahan secara simbolis disampaikan langsung oleh General Manager PT. Pelindo lll, kepada Kapolres Situbondo AKBP Sugandi di Mako Polres setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi menuturkan, apresiasinya kepada PT Pelindo atas bantuan yang diberikan. Bantuan 200 alat rapid test ini dinilainya sangatlah penting untuk deteksi dini bagi anggota Polres. Khususnya bagi anggota Polres yang bertugas di lapangan seperti petugas penjagaan, SPKT, pelayanan SIM, kantor bersama Samsat, dan babinkamtibmas.

“Semuanya harus dalam keadaan sehat dan harus membiasakan diri beraktivitas dengan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker,” terang AKBP Sugandi.

 

Baca Juga : Akibat Corona, Jumlah Janda Di Bondowoso Terus Bertambah

 

General Manager PT. Pelindo III, Adji Joko Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya memiliki program pembagian 50ribu alat rapid test yang diserahkan untuk masyarakat di tiga kabupaten. Yakni, kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Untuk di Situbondo ini, selain diserahkan ke Polres, rapid test tersebut juga diperuntukkan kepada penumpang di Pelabuhan, tim medis dan anggota TNI.

“Ini upaya kami sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19,”pungkasnya.

Tampak dalam kesempatan tersebut juga dilakukan raid test terhadap 130 anggota Polri.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan APD dan rapid test, seluruh Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, dan Kabid Yankes Polres Situbondo Siti Mardiyah, serta Anggota Polres Situbondo.(her/och)