BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni berharap agar penghargaan atas komitmen Bondowoso dalam mendukung program aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) dengan  predikat nilai terbaik di Jawa Timur ini, bisa menjadi warisan untuk bupati berikutnya dan untuk Bondowoso ke depan.

“Fondasi kita semakin kokoh. Jadi  bupati pengganti saya tinggal melanjutkan saja,” pungkasnya.

Menurutnya, Bondowoso akan terus bersinergi dengan KPK, BPKP, BPK dan Kemen PAN-RB dalam melakukan reformasi birokrasi dan mewujudkan good govermance. Ke depan, untuk pencegahan korupsi, pihaknya siap untuk terus memperkuat sistem pengendalian internal. Ada pun implementasi rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, kata Bupati dua periode itu, pihaknya terus mendapat pendampingan dari KPK.

“Implementasi Rencana Aksi Pencegajan dan Pemberantasan Korupsi kita terus dapat pendampingan dari KPK,” ujarnya.

Baca Juga : Bondowoso Dapat Predikat Nilai Terbaik Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Seperti diketahui bahwa, di akhir masa jabatannya, Bupati Amin Said Husni memberikan kado manis kepada seluruh masyarakat Bondowoso. Kado tersebut berupa piagam penghargaan atas komitmen kabupaten yang dikenal dengan BRK (Bondowoso Republik Kopi) ini, dalam mendukung program aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) dengan  predikat nilai terbaik di Jawa Timur.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi, Surabaya, dalam acara Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Rabu (7/3).

Kado manis di akhir masa jabatannya ini, didapatkan lantaran maturitas SPIP (sistem pengendalian intern pemerintah) Pemkab Bondowoso sudah berada di level III, dan hanya 16 kabupaten/kota di Jatim yang berada di level yang sama. Selain itu, kapabilitas aparatur pengawasan intern pemerintah (APIP) Bondowoso sudah di level III juga, di Jawa Timur hanya ada tiga kabupaten yang memperoleh di level ini.

“Hanya tiga kabupaten di Jatim, dan Bondowoso menjadi yang terbaik,” terangnya. (och)