Share

SITUBONDO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Situbondo membagikan ratusan paket sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar Alun-alun Situbondo, Rabu (14/7/2021).

Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye mengatakan, total ada 120 paket bantuan sembako yang disalurkan kepada para PKL.

“Hari ini dua kloter, pukul 12.00 WIB dan 13.00 WIB. Kemudian besoknya juga di jam yang sama,” ucapnya.

Lebih lanjut, perempuan yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pembagian sembako dimasa PPKM Darurat Jawa dan Bali ini. Tujuannya tak lain untuk meringankan beban para PKL yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali.

“Komunitas mana lagi yang kira-kira membutuhkan bantuan.Maka, insyaallah kami akan siap melakukan pembagian sembako,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Situbondo Semangati Pasien Positif Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah

Perempuan asal Desa Sopet, Kecamatan Jangkar ini menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo untuk mencarikan solusi kepada para PKL yang tidak bisa berjualan di masa PPKM Darurat Jawa dan Bali.

“Teman-teman Fraksi PPP DPRD Situbondo sudah menemui bapak bupati. Alhamdulillah ada jalan keluar, dimana Disdagin akan menyediakan aplikasi online. Sehingga para PKL bisa berjualan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PKL Alun-alun Situbondo, Didik memaparkan, selama PPKM Darurat Jawa dan Bali, para PKL di Alun-alun Situbondo tidak lagi bisa berdagang.

“Hampir dua pekan ini kita diam di rumah. Sementara itu, kami juga punya keluarga,” pungkasnya. (Ozi)