BONDOWOSO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bondowoso mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Melalui video confernce bersama KONI Provinsi Jawa Timur di Aula Disparpora setempat, Kamis (25/6). Rapat tersebut membahas persiapan Porprov Jawa Timur 2021 yang bakal digelar di Bondowoso.

Ketua KONI Bondowoso Noer Soetjahjono memaparkan, hasil rapat tersebut masih akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena mengingat hal ini masih ditengah pandemi Covid-19.

“Ini untuk Bondowoso, tentang Porprov 2021. Ini yang memang sangat penting untuk Bondowoso,” ungkapnya saat ditemui Bhirawa usai mengikuti RAT dengan KONI Provinsi.

Noer Soetjahjono menjelaskan, bahwa penempatan Porprov 2021 untuk empat Kabupaten sudah menjadi keputusan Gubernur Khofifah.

 

Baca Juga : Wabup Irwan Lantik PAW Wakil Ketua Bina Wasa Kwartir Pramuka, Ini Pesannya

 

“Dari hasil rapat tadi, Pak Erlangga ketua Koni Jawa Timur, bahwa itu akan diusulkan ke Gubernur. Ditunda apa tidak. Tapi condongnya kok ditunda, tapi masih nunggu keputusan Gubernur,” katanya.

Namun seandainya Porprov 2021 tidak ditunda. Noer mengaku bahwa Cabor Bondowoso siap untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tetep kita siap. Tapi tujuh Cabor tidak mau di tambah. Alasannya venue kita sangat terbatas sekali,” jelasnya.

Selama beberapa bulan terakhir ini, para Cabor Bondowoso sudah melakukan penyegarab untuk mengikuti penyelenggaraan Porprov 2021. Akan tetapi, Noer mengaku para Cabor tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Sudah latihan sendiri-sendiri, mulai dari beberapa bulan kemarin. Sudah mulai penyegaran. Minta ijin saya, tapi tetep jaga jarak, mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (abr)