Bondowoso – Pemandangan tak biasa terlihat saat Pawai Marching Band dalam rangka Memperingati Hari Kartini tahun 2017 di Alun-alun Bondowoso, Jumat ( 21/04/2017). Tampak anggota Polisi Wanita (Polwan) Sat Lantas Polres Bondowoso mengawal kegiatan menggunakan motor-motor besar.

Tugas pengawalan yang biasa dilakukan oleh Personel Patwal laki-laki, kali ini diambil alih oleh para Polwan-Polwan cantik Polres Bondowoso. Mereka diturunkan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas di sepanjang rute pawai drumband.

Tidak hanya mengawal peserta pawai, namun beberapa Polwan terlihat ikut serta mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi yang dilewati pawai tersebut.

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Hadi Siswoyo, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polwan tersebut merupakan inisiatif dari para Polwan sendiri untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

“Khusus untuk hari ini, kegiatan pengawalan dan pengamanan diambil alih oleh para Polwan. Mereka ingin menunjukkan bahwa Polwan juga bisa melakukan pekerjaan dan tugas Polki di lapangan, sesuai dengan semangat juang Ibu Kartini,” jelas Kasat Lantas. (esb)